Delapan Virus dan Delapan Anti Virus di Android

Sunday, June 10, 2012



Google sampai saat ini telah menghapus lebih dari 75 aplikasi berbahaya untuk perangkat android, hal ini berdasarkan laporan dari para pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut di Android Market.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh virus di android salah satunya adalah akan mencuri data bank yang tersimpan pada handphone anda, atau bahkan mengirim sms otomatis ke nomor premium kemudian akan mengambil pulsa anda secara beruntun sampai komplain ke operator untuk berhenti berlangganan sms premium tersebut, Mengunduh aplikasi lain tanpa sepengetahuan pemilik perangkat serta mengirmkan data deviceID, versi SDK (Software Development Kit) dan informasi mengenai hak akses dari file ke server yang telah disediakan pembuat trojan
Untuk melindungi keamanan perangkat Android Anda, maka ada baiknya menggunakan anti virus yang sudah tersedia di Android market, beberapa diantaranya disediakan secara gratis. Perlu diketahui bahwa virus-virus yang terdapat di perangkat android anda bekerja dengan banyak trik. Tapi yang paling berbahaya adalah ketika data anda mulai dikuras oleh si virus dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatip, tentu Anda tidak mau bukan ?
Virus-Virus berbahaya pada smartphone Android
  1. Android PjappsM
  2. Android Geinimi
  3. AndroidOS FakePlayer
  4. DroidDream
  5. AndroidBgserv
  6. GGTracker
  7. DroidKungfu
  8. Android Plankton
Berikut nama-nama anti virus yang bisa di unduh melalui Android Market
  1. Netqin
  2. Lookout mobile security
  3. Aegislab
  4. Appscan
  5. AVG Anti Virus
  6. AntiVirus Pro
  7. MobiShield
  8. Dr.Web Anti Virus
Sumber : Bhineka News

0 comments:

Post a Comment